Akses Cepat ke Jakarta dari Apartemen LRT City

Mempunyai sebuah rumah yang mempunyai halaman sangat sulit untuk masyarakat yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Tidak hanya rumah yang mempunyai halaman, bahkan untuk taman kota saja sangat sulit didapatkan. Karena itulah, banyak masyarakat lebih memilih membeli apartement sebagai tempat huniannya.

Banyak alasan kenapa sebagian orang lebih memilih apartement dibanding sebuah rumah. Tidak bisa terelakan lagi apartement sebagai solusi yang pas sebab sudah lengkapnya fasilitas yang disediakan bagi penghuni dapat memudahkan dalam kehidupan sehari – hari. Apalagi tinggal di kota yang padat, macetnya jalanan juga menjadi sebuah permasalahan. Dengan tinggal di apartement, menjadi perjalanan lebih cepat karena pastinya mereka memilih tempat hunian dekat dengan kehidupannya sehari – hari.

Balik lagi kenapa tidak rumah yang jelas – jelas memberikan kenyamanan. Apalagi untuk sebuah keluarga yang mempunyai anak. Mereka membutuhkan sosialisasi terhadap lingkungan. Dengan tinggal di apartement, untuk membaur dengan lingkungan sangat tidak mungkin. Sikap individualis penghuni tidak baik untuk perkembangan anak.

Kembali ke alasan pertama, bahwa sangat sulit untuk mendapatkan rumah di kota besar. Apabila menginginkan membeli sebuah rumah harus berpindah ke pinggiran kota, yang artinya akan jauh dengan tempat pekerjaan. Rumah – rumah dipinggiran ibu kota memang masih asri dan sehat. Belum banyaknya orang yang bermukim menjadikan lingkungan sehat. Tetapi itu tandanya mengharuskan para pekerja menghabiskan waktu dijalan dibanding bercengkrama dengan keluarga. Tempat tinggal dan kantor memerlukan perjalanan yang sangat lama.

Dengan alasan – alasan itu yang menjadikan bisnis ini sangat meroket di kota – kota besar seperti halnya Jakarta. Semua orang berlomba – lomba membeli apartement sesuai dengan keinginan. Pernah melihat iklan apartement yang mengatakan bahwa hanya beberapa hari setelah diumumkan sudah laku terjual? Pemberitahuan itu bukan bualan semata, memang penjualan apartement selaku itu. Cobalah sekali – kali pergi dan lihat ke developer dan lihat antusias orang untuk membeli. Tidak hanya tempat hunian baru, orang yang menjual apartment bekas pun sangat cepat terjual.

Bagaimana orang mengetahui itu semua dengan cepat? Pastinya ada relasi ataupun lokasi yang emang strategis. Biasanya apartmenet dibangun sudah dipikirkan fasilitas pendamping disekitarnya. Akses jalan, transportasi umum, dan tempat hiburan yang tidak boleh terlewat. Apakah tempat itu mudah dijangkau oleh transportasi umum, bagaimana akses jalannya apakah mengganggu sekitar atau tidak.

Sebelum memutuskan pastinya para pembeli sudah memikirkan itu semua. Tidak mungkin mereka merugikan dirinya sendiri apabila salah membeli. Pertimbangan – pertimbangan itu menjadi usia apartement nantinya.

Tinggal di apartement juga mendapatkan jaminan keamanan. Mereka yang bukan penghuni tetap apartement tidak dapat masuk dengan bebas tanpa adanya kartu keanggotaan. Apartement pun dilengkapi dengan CCTV sehingga apabila adanya kehilangan barang disekitar apartement bisa dilacak selagi bukan di kamar masing – masing. Itu yang tidak didapatkan apabila tinggal disebuah rumah. Tidak ada jaminan keamanan selain sang punya rumah sendiri yang menjaganya sendiri.